Halo para kaum milenial yang males baca. Di iklan "Permohonan Maaf CEO Bukalapak" seorang Achmad zaky sang CEOnya langsung yang turun mengiklankan E-Commerce yang fenomenal ini. yang bikin gue salut sama iklan ini pada saat CEO Bukalapak ini bilang "Para pimpinan perusahaan, saya ingin minta maaf jika karyawan anda tidak produktif dihari belanja online nasionalnya Bukalapak.com. Karena diskon gak masuk akal dari saya dan pelapak. Sangking gamasuk akal budget iklanpun dipotong habis. Dan karena upah Dian *ehkstro tidak masuk akal.... Dian katro". GILA gue baru pertama kali liat iklan yang gak bikin bosen cuman iklan ini.
Mari kita bongkar maksud iklan ini. Kata "Para pimpinan perusahaan, saya ingin minta maaf jika karyawan anda tidak produiktif dihari belanja online nasionalnya Bukalapak.com". Dengan kata-kata ini merepresentasikan bahwa Para pimpinan perusahaan harus siap-siap karyawannya bakalan mantengin diskonan dari Bukalapak.com karena diskonnya sampe Up To 80%+12%+12%. Coba bayangin karyawan mana yang gak mantengin diskon segila itu?.
Selesai bahas diskon iklan ini juga ngasih punchline diending dengan kata "Sangking gamasuk akal, budget iklan dipotong habis". lalu shoot kamera mundur dan terlihat set up sederhana sang CEO hanya memakai celana pendek dengan atasan jas hitam. Bukan cuman itu nih, Kata "Dan karena upah Dian *ehkstro tidak masuk akal.... Dian katro". Di tahun ini lagi hype AADC 2 maka semua orang mudah inget iklan ini karena penasaran Dian katro itu Dian Sastro beneran apa bukan ya?. makanya menurut gue iklan ini yang bikin orang mudah inget dan ngebuat wajah beriklan dengan cara yang berbeda.
Comments
Post a Comment