Hmm... nampaknya banyak banget nih yang gatau iklan Star Mild karya Dimas Djayaningrat. Di iklan ini ada orang yang terobsesi menjadi fotografer dan mendapatkan moment kecelakaan tak terduga dan ngeselinnya si korban harus ngasih ekspresi muka yang tidak natural kayak acting meringis kesakitan ala sinetron indonesia. tapi dibalik itu iklan ini memberikan impact ke gue yang lumayan kerasa sampe sekarang nih *azek. Gue inget banget ini iklan tahun 2007 dan dimana ditahun itu gue baru megang kamera pocket sodara gue yang lumayan agak mahal *ceilah gaya. Karena dulu lagi suka-sukanya foto dan ngelihati iklan ini gue jadi ngerasaiin vibe obsesi yang sama *ya maklum dulukan masih bocah.
Tapi dibalik iklan ini banyak banget makna menyindir di kehidupan sosial. Contohnya pada tahun itu orang yang memegang kamera bisa dibilang orang yang lumayan kaya pada masa itu sekaligus pada saat itu orang sangat menjaga privacynya ketika ada orang yang mau foto dirinya. Tapi iklan ini dibuat berketerbalikan. iklan ini membuat moment membingungkan karena tingkah laku fotografer dadakan ini. Jadi gue bisa menyimpulkan iklan ini mempunyai dua makna positif dan negatif yaitu "Kejar obsesi lu boleh cuman jangan berlebihan".
Yang lebih menarik diiklan ini adalah mungkin gak si iklan ini meramal kejadian dimasa mendatang? iklan ini dibuat di tahun 2007 dan sekarang kita lihat di 2019 jika ada kejadian kecelakaan atau apapun banyak orang yang bukannya bantuin malah merekam/memfoto kejadian tersebut. Jadi iklan ini sangat berkesan bagi gue dari segi pesan sampai merubah pola pikir gue.
Comments
Post a Comment