Skip to main content

Rencana Daku.

Halo penghuni bumi sekalian. Perkenalan diri dulu kali ya, Nama gue Raey Farnanda cuman banyak banget yang salah nulis nama gue malah jadi "Reay" kadang kesel. Jadi gue dapet tugas nih yang judulnya "My Plan In Life (So Far)". Ett dah bujug orang kayak gue bisa planning kehidupan. kadang jajan aja boros gimana bisa planning. Tapi gue salah satu orang yang belom dapet passion karena banyak motivator bilang "Cari passion kamu supaya kerja kamu nyaman". Emang dikata nyari passion kayak nyari memory card di Mangga dua apa ya? seenak udelnya kalo ngomong. Ngomong-ngomong tentang passion gue adalah tipikal orang yang harus nyemplung dulu baru dapet makna passion. Dan mungkin sekarang sudah menemukan jawabannya yaitu menjadi Videographer (Ini juga masih setengah-setengah si kayak telor}.

karena gue juga suka dengan dunia tekhnik perfilman makanya gue berencana untuk membuat restaurant. Gak nyambungkan? saya aja bingung. kenapa gue mau buat restaurant? karena ayahanda gue seorang yang hobbynya masak dan dia mau buat restaurant yang mungkin akan bisa menggantikan ayam geprek yang bikin bingung karena kebanyakan outlet ayam geprek (dasar gak kreatif). Lalu apa hubungannya? jadi gue dan bokap gue kerja sama nih, gue yang iklanin mulai dari video sampe design menu makanan sementara bokap gue yang bagian meracik bumbu didapur. Lalu rencana gue yang dalam jangka waktu dekat ini yaitu membuat kedai kopi di kampung halaman gue sendiri yaitu di Lampung. kenapa gue nekat membuat bisnis disana? karena gue tau pasar disana dan orang-orangnya seperti apa. gue hanya mengambil menu makanan yang ada di Jakarta lalu dipindahkan kesana yang dimana masyarakat disana belum banyak tau makanan kaum kota. dengan begitu kemungkinan besar masyarakat disana akan penasaran dengan makanan kaum kota yang kadang ga sehat. ditambah design kedai yang "Instagrammable" biar banyak ibu-ibu yang minta fotoin sama anaknya dan berpose senyum dengan kepala yang agak tengleng kekanan. mungkin segitu dulu rencana kehidupan gue yang maish abu-abu ini,  

Comments

Popular posts from this blog

The Most Influentil Message Ever | Star Mild Obsesi Fotografi

                    Hmm... nampaknya banyak banget nih yang gatau iklan Star Mild karya Dimas Djayaningrat. Di iklan ini ada orang yang terobsesi menjadi fotografer dan mendapatkan moment kecelakaan tak terduga dan ngeselinnya si korban harus ngasih ekspresi muka yang tidak natural kayak acting meringis kesakitan ala sinetron indonesia. tapi dibalik itu iklan ini memberikan impact ke gue yang lumayan kerasa sampe sekarang nih *azek. Gue inget banget ini iklan tahun 2007 dan dimana ditahun itu gue baru megang kamera pocket sodara gue yang lumayan agak mahal *ceilah gaya. Karena dulu lagi suka-sukanya foto dan ngelihati iklan ini gue jadi ngerasaiin vibe obsesi yang sama *ya maklum dulukan masih bocah.            Tapi dibalik iklan ini banyak banget makna menyindir di kehidupan sosial. Contohnya pada tahun itu orang yang memegang kamera bisa dibilang orang yang lumayan kaya pada masa itu sekaligus pada saat itu orang sangat menjaga privacynya ketika ada orang yang mau foto dirinya. T

My Big Fat Competitor

Halo para kaum nunduk. Di postingan kali ini gue akan menjadi anggota detective conan. karena gue disuruh riset makanan favorit gue walau bikin seret untuk dijadiin bahan saingan product gue. keren kan? pas riset trus foto product makanan ini di minimarket berasa ngintipin pacar mandi *eh. product yang gue riset adalah Choco-Pie dari Delfi. Choco-pie ini Salah satu merk kue berlapis coklat tebal yang didalamnya berisi marshmallow lembut . product ini terbilang cukup jarang ditemuin di minimarket yang kecil. mari kita review mulai dari productnya! Brand Choco-pie menjadi salah satu kue lembut berlapis coklat yang mendapatkan best selling di Korea. Dengan konsep "Enaknya santai bareng choco-pie" menjadikan produk ini laku dikalangan remaja hingga anak kuliahan. menurut social media delfiorion @delfiorion Choco-pie ini pas banget dimakan dikala istirahat atau menunda laper.  Beberapa info tentang Choco-Pie Delfiorion: CONTACT INFO m.me/DelfiOrion

Nestle KitKat - Kittu Kitsu | Analisa Produk Kitkat

Halo para kaum touchscreen. Hari ini gue mau menganalisa Nestle KitKat yang namanya udah gak asing lagi. Dengan Tagline "ada break ada kitkat" kita udah pasti tau produk KitKat satu ini dengan suara khas patahannya di dunia periklanan. namun kali ini gue mau membahas KitKat ini di negara maju yaitu Jepang. Kenapa? karena ada yang unik nih dalam segi marketing produk ini di Jepang. Di Jepang produk ini terbilang unik, karena produk KitKat ini bisa dibilang "KITTO KATSU" yang artinya "Surely Win" bahasa indonesianya "Pasti Menang" atau bahasa ngablaknya "asek lu menang dah". Bentar... tapikan ini beda banget sama tagline KitKat "Have a break, Have a KitKat". Bagi gue tagline ini gak ngeffect di Jepang. makanya tim marketing KitKat merubah menjadi "Kitto Katsu" yang sesuai dengan kebudayaan dan kebiasaan disana. Dan cerdasnya Nestle membuat suatu strategi cerdas memanfaatkan kata-kata itu. Dan jadilah &q